Rabu, 12 September 2007

pSikoloGi iSLam, oN its deVelopMent

Adalah kami mahasiswa2 Psikologi UIN Syarif Hidayatullah, yang mendapatkan mata kuliah Psikologi Mainstream dan mata kuliah terkait Dinamika Kejiwaan dalam khasanah keilmuan Islam, yang merasa penting untuk men-declair-kan Psikologi Islam sebagai sebuah alternatif keilmuan dan lingkup praktis kepsikologian.

Dilatari masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim dan sering melibatkan pendekatan agama dalam segala aspek kehidupannya, maka Psikologi Islam dapat menjadi 'angin segar' layaknya Ekonomi Islam yang membawa perbaikan bagi ummat.

Ini masih perjuangan. Masih merangkak atau tertatih2. Hopefully soon will find da strategy to be more mature.

--reNa--
Moslem Psychologist
SIP. 01/IP:03-07/1572

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya tertarik dengan tulisan anda ( bu dosen), saya sedang tertarik pada bidang psikologi, terutama psikologi Islam.
Saya baru melanjutkan study saya, dan ingin mendalami psikologi. mungkin bisa membantu saya dalam mencari buku-buku psikologi. sekarang saya punya pertanyaan, klo psikologi umum punya pendekatan2 spt pend.neorobiological, prilaku dll. Adakah Pendekatan Psikologi Islam yang sudah disepakati ? tolong jawabannya pada e-mail saya : nurzaman_19@yahoo.com